Langsung ke konten utama

Open Recuitmen 2019



Open Recuitmen merupakan salah satu program kerja yang dilakukan oleh KSPM FE UNIKAL. Kgiatan ini bertujuan untuk mencari anggota baru sekaligus kepengurursan untuk masa jabatan 2020/2021 yang akan datang.


Untuk mereka yang telah lolos dalam tahap open rekuitmen ini, selanjutnya akan diarahkan kepada platihan dan pengembangan tentang pasar modal, yaitu Pelatihan Pasar Modal Dasar maupun Pelatihan Pasar Modal Lanjutan.

Kegiatan Open Rekuitmen ini, telah dilakukan secara serentak oleh semua ormawa yang telah dikoordinasikan oleh keputusan dari Senat. Program kerja ini, dilaksanakan pada hari Sabtu – Minggu, 21 – 22 Septermber 2019, di Gedung C Universitas Pekalongan. UKM KSPM FE UNIKAL ini, telah diikuti 70 peserta yang terdiri dari semester 1 dan semester 3.

Berikut ini adalah persyaratan yang harus dibawa :
  1. Formulir Pendaftaran – bisa diambil di Loby Gedung B Universitas Pekalongan
  2. Foto 4 x 6 (2Lembar)
  3. Fotoopy KTM (1 Lembar)
  4. Mahasiwa FE UNIKAL (semester 1 dan semester 2)
  5. Berkomitmn tinggi dan tertarik pada dunia pada keorganisasian.

Penggumpulan berkas digolongkan menjadi 2bagian, yaitu stopmap merah untuk laki-laki, dan stopmap merah untuk perempuan.

Adapun beberapa tahapn dalam open rekuitmen ini, yaitu :
  1. Kelengkapan Berkas
  2. Tes Wawancara
  3.  Tes Tertulis, yang terdiri dari pengetahuan seputar pasar modal dan KSPM FE UNIKAL.


Pada tahun 2019ini, KSPM FE UNIKAL telah menerima sebanyak 28 anggota. Sama seperti tahun 2018, bahwasanya KSPM FE UNIKAL  telah menetapkan system magang sama halnya sepertihalnya di sebuah perusaan. Sitem Magang ini, bertujuan untuk mengangkat jabatan anggota ke jenjang yang lebih tinggi. Maka dari itu, setiap anggota harus dapat bersaing untuk merebut jenjang yang  lebih tinggi tersebut. 

#kspmofexcellent
#kspmunikal
#kspmfeunikal
#investormudamendunia
#yuknabungsaham

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Apa Itu KSPM?

Buat kalian yang memang sudah kuliah atau pernah kuliah, pasti enggak asing lagi nih denger ataupun liat yang namanya KSPM. Jadi apa itu KSPM ? KSPM merupakan singkatan dari Kelompok Studi Pasar Modal. Nah, Kelompok Studi Pasar Modal ini berperan sebagai tempat untuk pengembangan dan pelatihan mahasiswa yang tentang Pasar Modal. Kalau belum tau tentang pasar modal, yuk liat post kami tentang pasar modal disini (tinggal klik). Jadi,dengan kata lain KSPM itu sebagai wadah untuk belajar lebih dalam tentang KSPM. Oh ya, biasanya KSPM itu sendiri terbagi menjadi 2 katagori. Untuk kampus yang berbasis islam, biasanya menyebutnya dengan KSPMS yaitu Kelompok Studi Pasar Modal Syariah. Sedangkan, kampus yang tidak berbasis islam menybutnya KSPM yaitu Kelompok Studi Pasar Modal. Di Universitas Pekalongan sendiri, kita menyebutnya dengan KSPM. KSPM  ini terdapat pada Fakultas Ekonomi (FE) di setiap universitasnya. Namun, balik lagi ke peraturan yang ada disetiap universit

KEPENGURUSAN KSPM FEB UNIKAL 2022/2023

Foto Pengurus 2022/2023 Hai guys 👋🏻 Setelah melewati Rapat Umum Perubahan Struktur (RUPS) 2022, maka terpilih Direktur baru KSPM FEB UNIKAL periode 2022/2023 dan terbentuklah struktur kepengurusan yang baru.   Berikut adalah sususan kepengurusan KSPM FEB UNIKAL 2022/2023 : Komisaris Berikut adalah sususan kepengurusan KSPM FEB UNIKAL 2022/2023 : 1. Susunan Komisaris A.       Ketua Komisaris ·          Nadia Putri Kamila B.       Komisaris Investasi : ·          Ahmad Adi Fadhilah ·          Arum Tsani Z C.       Komisaris Edukasi : ·          Shofatun Nida ·          Indah Luh Jinggan D.       Komisaris Sumber Daya Manusia (SDM) ·          Vanessa Putri Ardalena ·          Ulfi Suciati E.        Komisaris Public Relation (PR) ·          Novita Sari F.        Komisaris Information & Technology (IT) ·          Andini Ayuningtyas Putri Badan Pengurus Harian (BPH) 2. Susunan Badan Pengurus Harian (BPH) ·          Direktur  : Mizannul Ihsan

Apa Itu Pasar Modal?

Hallo SobatInvestasi!! Kalian tau nggak apa itu pasar modal? Kalau belum tau, yuk simak penjelasan dibawah ini. Sumber : alinea.id Pasar Modal itu sebenernya telah ada dan berkembang sejak tahun 1912 saat pemerintahaan Hinda Belanda. Nah, pada perkembangannya pasar modal di Indonesia itu mengalami peningkatan yang sangat pesat, hal ini disebabkan setelah pemerintah melakukan berbagai regulasi dibidang keuangan dan perbankan. Orang-orang di Indonesia juga menyadari bahwa perdagangan efek ini telah memberikan return yang cukup memuaskan. Adanya return ini, tentu saja berdasarkan berapa banyak kamu membeli saham dalam jumlah perlots. Menurut Informasi dari IDX, Pasar Modal adalah pasar untuk berbagai instrument keuangan jangaka panjang yang dapat dijualbelikan, baik itu surat utang (obligasi),ekuiti (saham), reksa dana, unstrumen derivative maupun instrument lainnya. Menurut Syahrir dalam Najib (1998), pasar modal Indonesia sebagai salah satu lembaga yan